Cari Di sini Untuk Artikel Lain
  • Youra Noum, Miss Egypt 2011

    Bagi yang Belum tahu ini dia Wakil Egypt di ajang Miss Universe 2011 yang lalu, Bagaimana Cantik kan?

  • Alasan Kenapa Jari Keriput di Masukkan Air

    Ada fenomena menarik yang selalu terjadi ketika kita menghabiskan waktu lama berendam di bak mandi. Atau berenang di kolam untuk jangka waktu yang cukup panjang. Atau, karena mencuci pakaian atau piring. Jari-jemari tangan dan kaki bisa mengerut dan terlihat seperti keriput. Setelah kita mengeringkannya dan tidak terpapar air lagi, kondisi kulit akan kembali mulus seperti sedia kala.

  • Sudah Tahukah Penemu Alfabet

    Huruf-huruf dari suatu alfabet sebenarnya adal`h tanda-tanda yang bersuara. Huruf-huruf alfabet Inggris didasarkan pada alfabet Romawi yang usianya kira-kira 2.500 tahun. Huruf-huruf besar hampir sama persis dengan huruf-huruf besar yang digunakan dalam prasasti Romawi pada abad ketiga sebelum Masehi.

  • Lampu Darah

    Bagaimana jika setiap kali kita ingin menyalakan lampu, maka kita harus berdarah terlebih dahulu? Maka dengan demikian, kita akan berpikir dua kali sebelum menerangi ruangan tersebut, dan menggunakan energi yang ada!

Ciuman Bisa Tularkan Hepatitis B


Para remaja cukup berpotensi tertular penyakit hepatitis B, sebab gaya berpacaran pada usia mereka ini dengan sering melakukan adegan ciuman, beresiko tinggi bagi tertularnya penyakit tersebut.

"Berciuman itu bisa menimbulkan penyakit hepatitis B dan ini sangat riskan dengan gaya pacaran anak baru gede (ABG) dan para remaja, sehingga peluang terjangkitnya penyakit tersebut cukup besar terhadap mereka," kata Ketua Yayasan Karya Bhakti, Dr Subagyo Partodihardjo, pada seminar arti dan manfaat medical chek-up di Bogor, Selasa.

Cara penularan penyakit itu, katanya, ketika dua orang berciuman maka air liur yang terdapat dalam mulut saling bercampur. Dan bahayanya lagi, jika ternyata salah seorang dari pasangan itu mengidap penyakit hepatitis B.

Karena itu, ia menyarankan, jika masih pacaran maka para remaja dan ABG, bisa menghindari ciuman mulut bertemu mulut dan cukup cium pipi saja.

Dikatakan hepatitis adalah penyakit sirosis atau sel hati rusak. Tetapi tidak semua penyakit hati itu hepatitis B. Seseorang yang mengidap penyakit ini dengan stadium akut maka harapan hidupnya hanya bertahan tiga bulan.

"Gejala penyakit ini memang tidak terlihat langsung. Seseorang yang mengidap hepatitis B masih bisa beraktivitas seperti biasa," paparnya.

Selain melalui air liur, penularan hepatisis bisa juga melalui medium darah, sperma, cairan vagina, ASI dan ludah. Bahkan, uang logam yang biasa digunakan untuk kerokan juga bisa menularkan penyakit itu. Sebab dalam uang logam yang digunakan itu mengandung minyak sayur.

Dikatakan, virus hepatitis B sangat mematikan dan penyakit ini terutama menyerang mereka yang berusia antara 20 sampai 25 tahun dan Indonesia sendiri termasuk negara yang menempati urutan pertama peredaran penyakit tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © Berbagilmu.